Microsoft Lumia 638, Meluncur di India Dijual Seharga 1,6 Juta

Microsoft Lumia 638 kabarnya telah resmi diluncurkan dengan mengandalkan jaringan tercepat masa kini dari 4G LTE. Smartphone buatan Microsoft tersebut melenggang dipasar India dengan patokan harga $130 atau jika dirupiahkan menjadi Rp 1,6 juta. Peluncuran tersebut dilakukan secara eksklusif lewat Microsoft Store di Amazon India. Lantas bagaimanakah spesifikasi yang dibawanya? Yukk simak ulasan berikut ini.
Dibagian desain Microsoft Lumia 638 tampak tak ada perbedaan dibanding ponsel lumia lainya yaitu tersedia dalam berbagai macam varian warna menarik. Selain itu keempat sudut yang dibawanya juga membulat dan dibawah layar ada tiga tombol kapasitif untuk mempermudah navigasi.

Microsoft Lumia 638, Meluncur di India Dijual Seharga 1,6 Juta
Disisi depan smartphone ini membawa layar dengan ukuran 4,5 inci serta mendukung resolusi FWVGA 480 x 854 piksel. Untuk menampilkan gambar yang jernih didapati pula teknologi IPS (In-Plane Switching) dan kerapatan layar hingga 218 piksel per inci. Selain itu untuk melindungi layar dari segala macam goresan, terdapat lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 3.
Untuk dibagian performanya sendiri, Microsoft Lumia 638 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 400 serta mengusung prosesor quad core atau empat inti dengan kecepatan 1,2 Ghz ARM Cortex A7. Kinerja tersebut juga dikombinasikan dengan memori RAM sebesar 1 GB dan pengolah grafis mumpuni dari Adreno 305.
Tak hanya itu saja, dibodi bagian belakang juga tertanam kamera beresolusi 5 MP yang berguna untuk mengabadikan pemandangan indah. Tapi sungguh sangat disayangkan bahwa kamera tersebut hanya ada autofokus tanpa ada LED Flash. Kelemahan lain yang dibawanya yaitu tidak ada kamera sekunder sehingga foto selfie maupun video call tidak bisa dilakukan. Namun untuk mendukung segala macam aktivitas, dibenamkan baterai berdaya 1830 mAh.
Bagi pengguna yang ingin menyimpan segala macam keperluan mulai dari file kecil hingga file besar, sang pabrik telah menanamkan memori internal sebesar 8 GB. Jika masih kurang cukup terdapat pula opsi slot microSD hingga 128 GB.
Smartphone Microsoft Lumia 638 ini juga mendukung konektivitas yang cukup lengkap diantaranya ialah jaringan tercepat masa kini dari 4G LTE, Wifi, dual SIM, port microUSB dan GPS.

No comments:

Post a Comment